Sabtu, 21 Januari 2012

Tempat Bunuh Diri Paling Laris di Amerika?
REP | 08 September 2011 | 14:56  371  52  5 dari 8 Kompasianer menilai bermanfaat
________________________________________

Kemegahan….keindahan……cantiknya jembatan ini mengundang dan menciptakan sensasi tersendiri bagi setiap mereka yang mau bunuh diri. Tempatnya Romance of the Death?
Di tahun 2004, seorang pembuat film bernama Eric Steel meluangkan waktu hampir sepanjang tahun itu untuk membuat film San Fransisco Golden Gate Bridge. Yang menarik perhatian dia dan menjadi tujuan utamanya adalah untuk “menangkap” gambar-gambar dari orang orang yang bunuh diri. Ia ingin melihat sebuah fenomena di San Fransisco ketika begitu banyaknya orang-orang yang memilih jembatan ini sebagai sara bunuh diri mereka. Jembatan yang menjembatani nyawa mereka, entah ke sorga atau neraka pilihan mereka. Lalu kenapa jembatan ini yang banyak dipilih? Steel sangat sukses dengan usahanya itu.
Menurut beberapa catatan yang berhasil dikumpulkan, jembatan tersebut setidaknya telah menjadi tempat untuk paling kurang 1300 orang yang memilih mengakhiri jiwa mereka sendiri. Menjadikan tempat ini sebagai tempat bunuh diri terlaris dalam sejarah Amerika, dan sangat mungkin dalam sejarah dunia, sejak jembatan tersebut dibuka pada tahun 1937. Biaya pembangunan jembatan itu sendiri tidak kurang dari 35 juta USD.
Ia memperkirakan bahwa rata-rata satu orang setiap dua minggu melakukan bunuh diri di jembatan ini. Tapi angka sesungguhnya mungkin malah lebih tinggi dari jumlah yang ia perkirakan, sebab banyak yang jasadnya tidak diketemukan. Sebab lain adalah sebagian besar yang bunuh diri terjadi pada malam hari, dan jasad mereka tak ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar